Kompetisi The Blues semakin menarik. Masing-masing peserta mengeluarkan kemampuannya (dan juga kejahatannya). Seperti yang kita ketahui sebelumnya. Takumi berhadapan dengan Don Calma. Namun Don Calma melalukan kecurangan dengan cara menculik adiknya Takumi, yakni Isami Aldini. Selain itu berkat kerja sama timnya. Dia mampu membuat masakan Verrine dengan cita rasa yang unik dengan tekstur yang tidak kalah unik pula. Nah lalu bagaimana kelanjutannya? Apa yang akan dimasak oleh Takumi dan Souma? Mari kita simal bareng-bareng. Cekidot

Kemahiran dalam Menggunakan Mezzaluna.

Mezzaluna seperti yang kita ketahui merupakan alat masak khusus bagi Aldini bersaudara. Alat masak ini sangat berkaitan erat dengan budaya Itali. Aldini yang besar di sana tentu jangan diragukan lagi kemampuannya. Tapi bagaimana dengan Souma?

Souma pun ternyata menunjukan kemahirannya dalam menggunakan alat masak ini. Dia secara giliran menggunakan Mezzaluna tanpa harus dikasih aba-aba. Seolah-olah Mezzaluna itu mengalir halus dalam arus sungai yang didorong ombak-ombak bernama Souma dan Takumi.

Verrine Yin Yang

Jika Verrine yang dibuat Don Calma terdiri dari berbagai lapisan. Verrine milik Souma-Takumi hanya dua lapisan. Lapisan hitam dan putih sebagaimana lambang Yin Yang. Lapisan hitam merupakan kura-kura cangkang lunak dan yang putih ialah keju. Perpaduan antara rasa manis dan rasa asin.

Dari Persaingan Menjadi Persahabatan.

Kerja sama yang tercipa antara Souma dan Takumi memang punya rekam jejak yang unik. Semenjak mereka berdua masuk ke dalam Team Elite 10 Totsuuki. Mereka terus-menerus melakukan pertandingan.

Pertandingan mereka yang dilakukan terus-menerus ini juga melibatkan Mezzaluna. Pada saat Souma mengalahkan si chef “Stalker” pada awal-awal Arc cerita. Souma mendapatkan Mezzaluna sebagai pertaruhan antara Souma dan Mimasaka. Namun bukannya Takumi menerima kembali alat masaknya. Dia justru menantang Souma untuk memperebutkan Mezzaluna. Maka ketika Takumi mengalahkan Souma untuk pertama kali. Dia memperoleh kembali Mezzaluna tapi seketika itu Souma menantang kembali bertarung dengan Takumi. Tapi Souma masa bodoh dengan Mezzaluna, yang penting baginya ialah bertarung.

Namun ketika Souma menang kembali. Dia dipaksa untuk menerima Mezzaluna dari Takumi. Alasan Takumi melakukannya ialah karena dia tidak merasa layak jika dia menerima dan menggunakan Mezzaluna tapi kalah dari Souma. Maka setiap Souma dan Takumi silih berganti menang dan kalah. Pada saat itu juga Mezzaluna berpindah tangan terus-menerus. Lewat pertarungan ini terjalinlah kerja sama yang indah antara sesama chef yang saling berlomba-lomba dalam menjadi chef terbaik. Hingga mengantarkan mereka menjadi pemenang dari perlawannya dengan Don Calma.

Nah bagaimana chapter kali ini minna-san? Menurut mimin ini merupakan chapter penting dalam mengisi celah-celah dalam Arc The Blues kali ini. Terutama tentang hubungan antara Souma dan Takumi. Kita bisa mengetahui bagaimana kesulitan dan proses kerja sama yang terjadi di antara Souma dan Takumi. Dan ini merupakan kemenangan kedua atas melawan chef kegelapan. Andai saja Eishi menang dari Saiba, ini merupakan kemenangan yang ketiga. Tapi dengan ini dua dari Team Elite 10 telah menang ke babak selanjutnya. Akan tetapi bagaimana situasi Todokoro? Akankah dia menang dan berdiri bersamaan dengan Takumi dan Souma?

 

Silahkan Berkomentar :