Sebelumnya di Shokugeki No Souma, Todokoro telah kalah melawan Saiba. Karena Todokoro tidak mempunyai kemampuan super seperti Saiba yang kemampuannya hampir mirip dengan Mimasaka, yakni mampu memiliki kemampuan cara bermasak dari seorang koki dengan menggunakan alat masak khusus dari koki tersebut. Sehingga jika si Saiba menggunakan alat masak khusus chef Juna atau Farah Quinn, maka dia bisa memiliki kemampuan memasak mereka berdua.

Lalu setelah Saiba menang. Langsung saja dia mengintimidasi Erina dengan janjinya yang mereka buat sebelumnya, yakni kalau Saiba menang dari Erina di kompetisi The Blues, maka Saiba berhak menikahi Erina. Lalu bagaimana kelanjutannya? Mari kita simak bareng-bareng.

 

Erina Berharap Souma Kalah

Setelah pertarungan Todokoro dan Saiba. Semua kembali ke ruangan istirahat. Souma dkk saling berbicara dan berharap yang terbaik bagi Erina. Namun di tengah-tengah perbincangan. Erina justru berharap sebaliknya, yakni kalau dia berharap Souma kalah di pertandingan The Blues ini.

Gambar: Souma, Todokoro, dan Erina

Pisau Bermata Dua Lidah Dewa

Alasan mengapa Erina berharap Souma kalah dan berharap Saiba yang menang itu sungguh wajar. Pasalnya dia sudah mengetahui kemampuan dan kapasitas Saiba sebagai seorang koki. Maka satu-satunya harapan baik bagi Erina ialah dengan membiarkan Saiba menang. Pendapatnya ini didasari oleh kenyataan kalau Lidah Dewa yang dimiliki keluarga Nakiri, bisa dibilang merupakan hadiah sekaligus kutukan. Hadiah dikatakan karena dengan memiliki Lidah Dewa maka siapapun akan menjadi kritikus kuliner terhebat. Dengan demikian orang dengan Lidah Dewa, mempunyai posisi yang penting dan memegang kendali dunia kuliner. Sedangkan kutukan, ditujukan karena, mereka yang terlahir dengan Lidah Dewa, akan mengalami putus asa hingga pada akhirnya mereka memutuskan bunuh diri. Bagaimana tidak putus asa, mereka dengan Lidah Dewa, bisa dibilang akan terus mencari kesempurnaan. Terus-menerus mencari hingga membuat mereka depresi. Dan apabila Erina memenangkan pertandingan ini, dengan kemampuan Lidah Dewa yang sama, nantinya hanya memperparah kondisi Erina Mana yang membuatnya pergi dari rumah dan muntah-muntah setiap kali makan.

 

Gambar: Ingatan Erina tentang ibunya

Souma VS Saiba

Saiba juga telah menyelidiki latar belakang sejarah keluarga Nakiri. Dia juga mengetahui kalau Lidah Dewa hanya ada dalam setiap generasi keluarga Nakiri. Makanya tidak heran apabila keluarga Nakiri menempati posisi yang istimewa di dunia masak-memasak. Dan dia memanfaatkan kenyataan Lidah Dewa dan kemampuan super memasaknya untuk bisa masuk ke dalam keluarga Nakiri.

Gambar: Souma dan Saiba

Nah bagaimana chapter kali ini minna-san? Setidaknya di sini menarik karena akhirnya diceritakan juga rahasia dibalik Lidah Dewa serta kenyataan yang meliputinya. Tapi mungkinkan Souma mengalahkan Saiba? Jika menang akankah dia mampu menolong Erina dan Ibunya? Atau justru malah memperburuk kondisi Nakiri Mana? Tuliskan komentar kalian di bawah. Mari bertukar pikir dengan lepas.

 

Silahkan Berkomentar :