Di cerita sebelumnya, diungkapkan rahasia gelap dari kemampuan Lidah Dewa dan sejauh mana jangkauan kekuasaan keluarga Nakiri serta bagaimana keluarga Nakiri mempunyai pengaruh besar di dunia kuliner. Serta akhirnya yang ditunggu benar-benar terjadi, yakni pertarungan antara Souma dan Saiba. Lalu bagaimana kelanjutanya? Mari kita simak bareng-bareng.

Saiba On The Luck

Di awal kehadirannya saja di arena memasak. Saiba sudah memiliki keuntungan. Semua pihak yang menonton mendukung Saiba. Berkat kemampuannya yang sudah mendunia di bidang kuliner. Walaupun di antara mereka ada Joichiro, Senzaemon, dan Gin Dojima. Sepertinya ketenaran Saiba melebihi ketiga orang tadi. Akan tetapi, bukan berarti dukungan untuk Souma tidak ada. Sebagian murid Tootsuki, terutama dari asrama bintang polar datang untuk menyemangati kawan-kawannya di pertandingan The Blues ini.

Saiba Asahi

Gambar: Saiba Asahi

Saiba Knifehand

Setelah mengetahui kalau Joichiro hadir. Saiba akhirnya menceritakan sedikit masa lalu tentangnya pisau yang ada di dirinya. Terutama dua pisau dari Joichiro yang dia dapat. Satu diberikan saat Joichiro berpisah dari Saiba. Satu lainnya yang dia dapat setelah mengalahkannya secara langsung. Namun kegilannya tiba-tiba muncul. Dia langsung saja memperlihatkan pisau-pisau alat masak yang dia dapat setelah mengalahkan koki yang dia temui. Semata-mata semua itu hanya untuk mengintimidasi Souma. Tidak lupa juga dengan kenyataan kalau Saiba telah menang sekali dari Joichiro. Menambah sendiri beban dan tantangan yang dihadapi Souma.

Saiba Asahi

Gambar: Saiba Asahi

Lima Macam Masakan Dalam Satu Piring

Namun semangat yang ditunjukan oleh Souma serta kegilaan semangat yang diperlihatkan Saiba, ternyata juga mempengaruhi Bookmaster, alias Nakiri Mana. Dia dengan keras dan lantangnya mengatakan tema masakan kali ini adalah satu hidangan yang merupakan kombinasi dari masakan-masakan Peranci, Cina, India, Turki, dan Italia. Hal ini menjadikan Saiba dalam posisi yang untung karena pengalaman memasaknya di dunia. Terutama dalam menggunakan berbagai jenis alat masak.

Nakiri Mana

Gambar: Nakiri Mana

Nah bagaimana chapter kali ini minna-san? Akhirnya yang ditunggu-tunggu telah datang. Souma akan bertarung kembali dengan Saiba setelah sekian lama waktu yang terjadi. Pertarungan pertama mereka terjadi di sekolah yang hanya disaksikan oleh dua orang saja. Itu pun dengan cara-cara diam-diam. Ini merupakan Rematch dari pertarungan tersebut. Siapa yang akan menang dalam pertarungan ini? Akankah keingingan Erina yang berharap Souma kalah benar-benar terjadi? Apa yang terjadi selanjutnya jika Saiba benar-benar menang dan memasuki lingkaran keluarga Nakiri? Wah jadi menang banyak tuh Saiba. Silahkan tuliskan komentar kalian di bawah. Mari bertukar pikir dengan lepas.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here