Di chapter ini akhirnya dijelaskan mengapa wajah Souma dan Erina lesu saat memasuki arena :v

Dan beberapa opini mimin di review sebelumyna terjawab di chapter ini :v, soalnya menurut mimin Shinomiya-senpai yang mantan pemegang kursi pertama pada zamannya mengajarkan banyak hal (walaupun secara tak langsung soalnya sifat Shinomiya yang ngeselin :v) kepada Souma.

Pasangan Rival yang selalu berbeda pendapat

Erina dan Souma terus berdebat masalah hidangan Course

Mungkin melihat Souma dan Erina sama-sama memiliki prinsip yang kuat (kepala batu :v), yang sama-sama tidak mau mengalah dan ingin  membuat hidangan utamanya hingga akhirnya sebelum pertandingan di tentukan dengan Jan Ken Pon :v.

Kalo dilihat perbedaan kekompakan antar kedua tim memang punya perbedaan yang sangat jauh :v, apalagi Souma dan Erina sama-sama menginginkan posisi 1 di elit 10 dan saling bersaing satu sama lain, dan menurut mimin bukan hanya Souma dan Erina saja diangakatannya yang menginginkan posisi pertama elit 10 tetapi banyak lagi yang lain lain seperti Kurokiba Ryo dan Hayama Akira yang juga berbakat, intinya di angkatan permata (angkatan Souma) ini banyak sekali koki berbakat.

Dan menurut mimin Souma dan Erina ketika latihan sekaligus menyiapkan strategi pada malam sebelum pertandingan, mereka telah mengantisipasi kemungkinan siapapun yang akan menyiapkan hidangan pembuka dan siapa yang menyiapkan hidangan utamanya dengan cara masing-masing dari Souma dan Erina menyiapkan hidangan pembuka dan hidangan utama dan saling menyocokan satu sama lain karena mereka belum bisa menentukan siapa yang menyediakan hidangan pembuka dan siapa yang menyediakan hidangan utamanya.

 

Artikel terkait lainnya  Quenn Mendisiplinkan Luffy - Review One Piece Chapter 935

Souma menjadikan Erina sebagai petunjuk untuk arah masakannya

Souma menjadikan Erina sebagai Kompas untuk hidangannya

Memang kalau dilihat dari kekompakan berpendapat sangat berbeda dengan tim Tsukasa dan Rindou, karena Souma dan Erina sama-sama memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi nomor 1, tapi dibalik itu Souma lebih bisa memanfaatkan situasi dan kondisi.

Dan Souma juga mengetahui Azami akan menjadikan Erina sebagai kompas rasa yang akan menilai mana makanan yang layak dihidangkan dan makanan yang tidak layak untuk dihidangkan, yang intinya Lidah Dewa Erina lah yang akan menjadi kiblat arah masakan Gourment jika ambisi Azami tercapai.

Dan di pertandingan ini Souma menjadikan Erina untuk menjadi kiblat dari rasa masakannya yang akan dia buat, sehingga Souma bisa membuat hidangan yang sempurna dengan Erina sebagai parameter rasa dari masakannya.

Bahkan Tsukasa mengakui Erina sebagai kompas yang tepat untuk merasakan makanan karena Tsukasa yang menganut paham Azami mengetahui rencana Azami dan mengetahui juga bahwa Erina lah yang akan menjadi kiblat masakan Gourment jika ambisi Azami tercapai.

Hisako berkata Souma seperti mentuning nada dari masakan yang akan dia buat

Speciality Souma ?

Sepertinya di pembahasan review sebelumnya IMO mimin tentang masakan Gourment yang akan dibuat oleh Souma bertemakan masakan perancis yang dia dapat dari Stagiaire di restoran perancis milik Shinomiya-senpai.

Bahan-bahan yang akan menjadi hidangan pembuka Souma

Dan yang pasti Souma akan membuat makanan pembuka yang mengandung sate liver ayam, spice mix (bumbu) dan balance sauce (sauce) sebagai bahan makanannya karena Souma menanyakan tentang rasa dari bahan-bahan diatas yang Souma tanyakan rasanya kepada Erina :v.

Artikel terkait lainnya  Ujian hari pertama yang buruk, Review Shokugeki no Souma Chapter 278

 

Menurut kalian kira-kira apakah yang akan dibuat oleh Souma sebagai Specialitynya ?

Pada waktu malam latihan sebelum pertandingan Souma mengatakan memiliki 2 Speciality sebagai hidangannya yaitu Quail Stuffed with Risotto & eggs (yang dibuatnya waktu Staigiaire di restoran perancis milik Shinomiya) dan Time Fuse, Mapo Curry Noodle (yang dia buat waktu festival untuk meanantang Kuga).

2 Speciality souma sebelum pertandingan

Tapi menurut mimin 2 hidangan diatas tidak cocok jika dijadikan hidangan pembuka karena menurut mimin hidangan pembuka adalah hidangan yang bisa bisa membagnkitkan nafsu makan bukan berupa makanan yang berat seperti 2 hidangan Speciality Souma tersebut, dan 2 hidangan tersebut sepertinya tidak memakai bahan-bahan yang Souma menyuruh Erina untuk mencicipinya, dan kemungkinan besar Souma akan menciptakan suatu hidangan baru yang pas sebagai hidangan pembuka dan menciptakan Speciality baru (karena sebelum pertandingan dia menyebutkan 2 hidangan tersebut sebagai Specialitynya).

Hidangan pembuka Souma telah selesai!!!

Menurut kalian apakah yang akan dibuat oleh souma dengan bahan-bahan diatas ?
Apakah mungkin Souma akan mengabungkan 2 masakan tersebut sebagai makanan pembuka yang akan dia hidangkan ?
Silahkan tulis IMO atau pendapat kalian di kolom komentar 🙂

1 KOMENTAR

Silahkan Berkomentar :