Halo semuanya, hari ini aku akan membahas tentang adaptasi Anime yang diadaptasi dari sebuah Manga, dan Manga yang diadaptasi dari sebuah game. Hhmm, menarik. Jadi, Anime yang akan kita bahas ini akan memiliki genre fantasy, school, sci-fi dan shounen.

Bagi kalian yang sudah menantikan Animenya dari tahun 2017, penantian kalian hampir selesai kawan-kawan.

Baiklah, langsung kita mulai saja pembahasannya, ya!

Game

Permainan Z/X Zillions of enemy X sudah mendapatkan adaptasi Anime pada tahun 2014 dengan judul Z/X Ignition. Game tersebut, mengiklankan dirinya sebagai sistem permainan kartu permainan kartu.

Bisa kubilang, mirip Anime Cardfight!! Vanguard.

File PDF bahkan diposting secara online, agar orang-orang bisa mencetaknya sendiri. Game tersebut juga telah mendapatkan adaptasi game PlayStation 3, game PC dan Manga yang sebelumnya dirilis di majalah V Jump.

Anime

Di tahun 2017, di acara Z/Xtreme 2017 Autumn di Tokyo, Akihabara diumumkan bahwa adaptasi Anime dari sebuah game berjudul Z/X dijadwalkan akan tayang pada tahun 2019.

Animenya akan didasarkan pada adaptasi Manga Z/X Code reunion yang diadaptasi oleh artist Takuya Fujima dan story creator Tatsuhiko Urahata. Manga-nya akan diluncurkan dalam majalah V Jump edisi November, pada tanggal 21 September, tahun itu.

Di tahun berikutnya, tepatnya pada tanggal 6 Februari 2018, sebuah presentasi langsung untuk adaptasi Anime Z/X mengumumkan staf utama, studio dan tanggal rilis Anime yang rencananya, diadaptasi berdasarkan Manga Z/X Code reunion.

Anime ini akan digarap oleh studio Passione dan akan disutradarai oleh Yoshifumi Sueda. Sedangkan Tatsuhiko Urahata bertugas dalam menulis skrip serinya. Series mendesain karakternya berdasarkan karakter original Takuya Fujima.

Tanggal 21 kemarin, sebuah acara yang mengumumkan para pengisi suara, karakter, lagu OP, dan PV pertama Animenya.

OP untuk Anime ini akan dinyanyikan oleh Yui Ogura dan lagu yang akan dibawakannya adalah lagu yang dikomposisi oleh Noriyasu Agematsu dari Elements Garden.

Selain itu, diumumkan juga kalau Animenya akan tayang musim gugur 2019!

Sinopsis

Kisah dalam game, diatur dalam waktu yang tak terlalu lama. 5 “titik hitam” tiba-tiba muncul di seluruh dunia sebagai portal ke dunia paralel. Tak lama setelah itu, mahluk aneh memulai invasi mereka dari portal ini.

Mahluk tersebut, adalah penghuni 5 dunia – dunia yang sama, dalam rentang waktu yang berbeda. Untuk memastikan kerangka waktu masa depan mereka bertahan, masing-masing dari lima pasukan invasi bertempur untuk menghapus kerangka waktu masa depan lainnya.  Kuncinya adalah satu perangkat berbentuk kartu.

Karakter

  • Yui Ogura sebagai Azumi Kagamihara
  • Aya Uchida sebagai Rigel
  • Inori Minase sebagai Ena Soranokawa
  • Aina Suzuki sebagai Shuri Kijino
  • Maria Naganawa sebagai Matoi Shinonome
  • Miyu Tomita sebagai Yuni Tsukigata
  • Momoko Soyama sebagai Ira
  • Yusuke Shirai sebagai Nephrite
  • Megumi Yamaguchi sebagai Muramasa
  • Mio Hoshitani sebagai Zonne
  • Nana Harumura sebagai Amrita

Dari PV masih belum terlihat cukup jelas ceritanya akan seperti apa, ya. Tapi mungkin kalian bisa membaca Manga, atau menyaksikan adaptasi tahun 2014nya untuk mengira-ngira apakah kalian akan menantikan Anime ini atau tidak.

Baiklah, cukup sampai di sini informasi hari ini. Jumpa di artikel berikutnya, ya! ^3^.

 

Silahkan Berkomentar :