Anime Ascendance of a Bookworm Ungkap Karakter Terbaru!

0

Halo semuanya! Apakah kalian pecinta buku? Suka baca buku? Hoho, aku suka banget baca buku, dan koleksi banyak serial novel! Eh, bukan itu topik utamanya.

Anime kali ini, akan membahas tentang anak pecinta buku yang masuk ke isekai! Gak sabar dong. Yuk kita mulai pembahasannya.

LN & Manga

Miya Kazuki merilis LNnya yang berjudul Honzuki no Gekokujō – Shisho ni Naru Tame niwa Shudan o Erandeiramasen atau dalam bahasa Inggrisnya Ascendance of a Bookworm tahun 2013 yang lalu di situs web Shōsetsuka ni Narō.

Tak lama dari situ, akhirnya LNnya dicetak dengan ilustrasi dari You Shiina dan tahun 2016 mendapatkan adaptasi Manga dari Suzuka. Dari tahun 2016 sampai 2018, Manga tersebut sudah memiliki 7 volume kompilasi!

Anime

Tanggal 8 Maret, situs resmi untuk adaptasi LN Ascendance of a Bookworm dibuka, dan mengumumkan kalau LNnya akan diadaptasi menjadi Anime!

Animenya akan digarap oleh studio Ajiado yang pernah mengerjakan Anime Spirit of Wonder dan Genshiken. Misturu Hongo bekerja dalam menyutradarai Animenya, dan dibantu dengan asisten sutradaranya yaitu, Yoshiki Kawasaki.

Untuk yang menulis skrip Animenya adalah Mariko Kunisawa, sedangkan Yoshiaski Yanagida dan Toshihisa Kaiya bertugas dalam mendesain karakter untuk Animenya

OP untuk Anime ini akan dibawakan oleh Sumire Morohoshi yang merupakan seiyuu dari Anime Aikatsu! dengan lagu yang berjudul – Mashiro atau Pure White. Ini merupakan debut solonya sebagai penyanyi.

Sedangkan, untuk ED Anime ini akan dinyanyikan oleh pengisi suara karakter Turi yaitu, Megumi Nakajima. Ia akan membawakan lagu yang berjudul – Kamikazari no Tenshi atau Hair Ornament Angel.

Situs Mantan mengumumkan Anime Ascendance of a Bookworm ini akan tayang pada musim gugur mendatang atau tepatnya bulan Oktober.

Sinopsis

Urano Motosu seorang mahasiswa pecinta buku yang baru saja mendapat sertifikat sebagai Pustakawan. Namun, dirinya yang seharusnya mulai menjalani profesi impiannya setelah lulus, justru meninggal tertimpa bukunya sendiri saat terjadi gempa bumi dahsyat.

Berharap dapat bereinkarnasi agar dapat membaca lebih banyak buku lagi, ia bereinkarnasi ke dunia di mana tak banyak orang yang bisa membaca dan sangat sedikit buku, hanya kalangan bangsawan yang memilikinya. Dirinya yang bereinkarnasi menjadi anak perempuan dari seorang prajurit rendahan tak punya banyak pilihan untuk mendapatkan buku. Jika tak ada buku, maka buat sendiri, dan ia pun mulai menulis.

Karakter

  • Mutsumi Tamura sebagai Lutz
  • Yuka Iguchi sebagai Myne
  • Megumi Nakajima sebagai Turi
  • Sho Hayami sebagai Kepala Pendeta Ferdinand

  • Fumiko Orikasa sebagai Eva

  • Tsuyoshi Koyama sebagai Gunther

  • Takehito Koyasu sebagai Penno

  • Satoshi Hino sebagai Otto

  • Tomoaki Maeno sebagai Mark

  • Aya Uchida sebagai Frieda
  • Hiroshi Naka sebagai Gustaf

Bagaimana menurut kalian? Apakah tertarik menantikan Anime satu ini? Hhmm, bergenre fantasy dengan cerita yang berlatar di dunia isekai dan cerita yang seperti tertulis di sinopsis. I can’t wait for it!

Kalau begitu, informasinya cukup sampai di sini ya teman-teman, sampai jumpa!

Silahkan Berkomentar :