Halo semuanya, bagaimana kabarnya kalian yang udah 1 bulan lebih stay at home? Aku sendiri gak terlalu bermasalah sih, masih sama kaya sehari-hari biasa. Dikarenakan virus COVID-19 yang ada di seluruh negeri, beberapa Anime penayangan episodenya ditunda, bahkan film-film Anime yang tadinya dijadwalkan tayang April ini ditunda, lho!

1. Digimon Adventure:

Anime ini mulai tayang tanggal 5 April kemarin, mengumumkan penundaan penayangan episode terbarunya. Episode ke-4 dijadwalkan tayang 26 April mendatang. Untuk episode lainnya, mereka akan mengumumkan kembali tanggal penayangan yang baru.

2. One Piece

Bahkan Anime One Piece juga menunda penayangan episode terbarunya, lho! Episode yang ke-930 dan yang berikutnya akan ditunda karena virus corona. Sebelumnya, episode tersebut akan tayang tanggal 26 April, akhirnya diumumkan oleh Toei Animation serial ini akan menayangkan kembali episode pertama dari arc Wano, yaitu episode ke-892.

3. Pokémon

Anime terbaru untuk serial Pokémon yang sudah mulai tayang tanggal 17 November tahun kemarin ini mengumumkan bahwa para staff untuk sementara memberhentikan produksi serialnya dikarenakan virus corona ini!

Tapi diumumkan juga bahwa mereka akan menayangkan kembali episode yang lama mulai minggu depan! Para staff akan segera memberikan informasi jika episode terbaru akan tayang.

4. A Certain Scientific Railgun T

Serial Anime Toaru Kagaku no Railgun T ini menunda penayangan episode ke-13nya yang seharusnya tayang 24 April mendatang. Situs resminya mengumumkan, mereka akan menayangkan ulang episode ke-12 di tanggal 24 April. Informasi lebih lanjut mengenai penayangan episode ke-13nya akan segera diumumkan.

Artikel terkait lainnya  Stage Play HoneyWorks ‘70-oku Bun no 1 no Koi ~Kokuhaku Jikkō Iinkai~’ Dimulai Bulan Maret 2019!

5. Food Wars! Shokugeki no Soma: The Fifth Plate

Season ke-5 untuk Anime Food Wars! Shokugeki no Soma: The Fifth Plate mengumumkan episode ke-3 dan berikutnya akan ditunda penayangannya. Tokyo MX dan BS11 akan menayangkan ulang The Fourth Plate mulai tanggal 24 April mendatang!

6. Cardfight!! Vanguard Gaiden if

Serial terbaru dari Cardfight!! Vanguard yang tadinya dijadwalkan tayang 11 April diubah menjadi tanggal 25 April! Tapi diumumkan kembali bahwa mereka akan menunda penayangannya lagi dikarenakan virus korona ini, dan tanggal tayang spesifiknya akan dimumkan nanti.

7. Appare-Ranman!

Anime Original studio P.A Works’ ini penayangannya akan ditunda mulai dari episode ke-4! Untuk episode 1 sampai 3 tetap akan tayang sesuai jadwal. Anime ini mulai tayang tanggal 10 April kemarin di Tokyo MX, AT-X, Kitanihon Broadcasting, TV Aichi, KBS Kyoto, Sun TV dan BS11, juga Funimation yang menyediakan subtitle dan dubbing bahasa Inggris!

8. The Millionaire Detective Anime

Di Instagram lagi rame banget bahas Anime ini, tapi sayangnya episode ke-3 dan seterusnya akan ditunda dan tentunya karena virus corona. Blu-ray Disc untuk volume 1-3 dan OST juga ditunda.

9. Diary of Our Days at the Breakwater

Anime yang digarap dari manga karya Yasuyuki Kosaka menunda penayangan episode ke-4 dan seterusnya! Pengumumannya mengatakan bahwa episode ke-3nya barus selesai diproduksi pada tanggal 15 dan akan tetap ditayangkan.

Artikel terkait lainnya  Musim Gugur ditemani oleh Vampir! Manga Tonari no Kyuuketsuki-san Mendapatkan Adaptasi Anime

10. Love Me, Love Me Not

Film Anime yang diadaptasi dari sebuah manga karya Io Sakisaka dan digarap oleh Studio TOHO ini tadinya diumumkan akan ditayangkan tanggal 29 Mei mendatang. Namun, dikarenakan virus koronan, mereka mengumumkan akan memberitahu tanggal rilis terbarunya.

Orang-orang yang sudah membeli tiket untuk film Anime Love me, Love me not ini, tiketnya tetap bisa digunakan setelah diumumkan tanggal rilis terbarunya.

Selain film Animenya, live-action Love me, Love me not tidak ada penundaan karena tanggal tayangnya adalah 14 Agustus!

Bagaimana menurut kalian? Selain berdampak pada kesehatan, pekerjaan, ternyata beberapa Anime yang ditunggu-tunggu harus ditunda dikarenakan virus corona ini. Semoga semuanya sehat-sehat di rumah, dan tetap jaga kebersihan, ya!

Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Silahkan Berkomentar :