Dragon Ball, siapa sih yang gak tahu? Anime tersebut pertama kali masuk di Indonesia sekitar awal tahun 1980 dan cukup populer sampai tahun 2000.

Tapi, pembahasan kita bukan tentang itu! Kita akan membahas mengenai film ke-20 dari serial film Dragon Ball Super, yang akan tayang musim dingin tahun ini! Lebih tepatnya, tanggal 14 Desember 2018 di Jepang.

Sementara, di bioskop AS dan Kanada baru akan tayang pada bulan Januari 2019. Kalau begini, kira-kira kapan tayang di Indonesia, ya?

Baiklah, dimulai saja.

1. Judul serial ke-20 Dragon Ball Super
Visual Film Dragon Ball Super: Broly
Visual Film Dragon Ball Super: Broly

Film ke-20 dari serial ini, akan digarap oleh Toei Animation dan judulnya sudah ditentukan, yaitu: Dragon Ball Super: Broly.

Broly adalah tokoh atau karakter antagonis utama dalam 3 film Dragon Ball dan game, sampai sekarang. Tapi, dia tak pernah muncul dalam seri utama. Dilansir oleh CBR, Akira Toriyama sang pencipta Dragon Ball Z mengatakan bahwa:

Broly disimpan untuk menjaga citra klasik karakter Broly agar tak mengecewakan para penggemar.”

Selain itu, Toriyama juga sempat memberikan sedikit bocoran tentang film ini. Dia mengakatakn:

Dragon Ball Super: Broly tak hanya menampilkan pertarungan dashyat. Tapi, film ini juga akan memperlihatkan takdir Goku, Vegeta dan Broly. Selain itu, kisah sejarah bangsa Saiyan. Skala konten di Film ini akan begitu dramatis dan sangat besar!”

Hhmm, itu bukan sinopsis lho!

2. Karakter Broly
Broly Versi Lama
Broly Versi Lama

Coba kalian perhatikan karakter Broly di atas. Nah, Akira Toriyama menginginkan karakter Broly lebih menarik. Saat di pameran, karakter terbaru Broly telah dibocorkan melalui action figure dan pajangan cardboardnya.

Action Figure Broly Versi Terbaru
Action Figure Broly Versi Terbaru
Cardboard Broly Versi Terbaru
Cardboard Broly Versi Terbaru

Terlihat dari pakaiannya, Broly tak memakai aksesoris mirip perhiasan lagi atau pakaian khas bangsa Saiyan, seperti dalam film Dragon BallZ: Broly – The Legendary Super Saiyan, melainkan memakai kostum bulu.

Akira Toriyama juga menunjukkan karakter terbaru Broly yang terlengkap.

Desain Karakter Broly Terbaru
Desain Karakter Broly Terbaru
3. Sinopsis Dragon Ball Super: Broly

“Bumi sedang damai sejak berakhinya Tournament of Power. Menyadari setiap semesta masih memiliki petarung kuat yang belum terlihat, Goku menghabiskan waktunya setiap hari, berlatih untuk mencapai level kekuatan yang lebih tinggi lagi.

Artikel terkait lainnya  Anime Idol Re:Stage! Dream Days♪ Meluncurkan PV Terbaru!

Suatu hari, Goku dan Vegeta berhadapan dengan Saiyan yang bernama Broly yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Kaum Saiyan seharusnya sudah hampir musnah dalam kehancuran planet Vegeta, jadi apa yang sosok ini lakukan di Bumi?

Pertemuan antara tiga Saiyan dengan takdir berbeda ini berkembang menjadi pertempuran seru dengan Frieza (kembali dari neraka) yang turut terlibat.”

4. Teaser dan Poster

Toei Animation merilis teaser pertamanya. Untuk teaser keduanya, mereka merilis di San Diego Comic-con yang diadakan tanggal 19 Juli 2018.

Selain itu, Toei Animation berkolaborasi dengan 20th Century Fox untuk merilis teaser terbaru yang mengisahkan, kisah masa lalu sekaligus koneksi historis tiga pendekar Saiyan. Ditambah lagi, teaser terbarunya ini menyorot pelampiasan dendam Paragus terhadap King Vegeta.

Setelah merilis Visual, Toei Animation kembali merilis 7 poster terbaru melalui akun Twitter resmi mereka.

Karakter yang ada di 7 poster tersebut adalah: Goku & Vegeta (dalam mode Super Saiyan Blue), Broly, Gloden Frieza, Whis, Piccolo, Bulma, Trunk dan Goten.

7 Poster Dragon Ball Super: Broly
7 Poster Dragon Ball Super: Broly

Nah, teman-teman! Akira Toriyama kali ini, bertugas sebagai penulis scenario dan desain karakter, sedangkan Tatsuya Nagamine sutradara One Piece Film Z ditugaskan untuk mengarahkan skenario Dragon Ball Super: Broly.

5. Profil Tokoh Dragon Ball Super: Broly

Artikel terkait lainnya  Film Terbaru Sutradara Masaaki Yuasa ‘Kimi to, Nami ni Noretara’ Mengungkapkan Pengisi Suara Karakter Utama

Sudah masuk poin terakhir nih. Panjang juga ya informasinya. Baiklah, profil karakter yang akan ada di film ini adalah:

(Mulai Dari Kiri-Kanan) Frieza, Beriblu, Kikono, Chelye
(Mulai Dari Kiri-Kanan) Frieza, Beriblu, Kikono, Chelye
  • Frieza = Profil tokoh film ini menyebutkan kalau dia bersabar menunggu kesempatan untuk membalas dendam kepada Goku.
  • Beriblu = Karakter ini menangani kebutuhan Frieza, namun tak ragu untuk mengatakan apapun yang ingin dia katakan ke Frieza.
  • Kikono = Ilmuwan yang sudah mengabdi sejak eranya King Cold, Ayah Frieza.
  • Chelye = Dia bergabung dengan Pasukan Frieza hanya untuk menyelamatkan dirinya karena mencuri kapal antartika milik Galactic Patrol. Jadi, tak aneh kalau tiba-tiba dia berganti pihak.
  • Lemo = Yang satu ini, merupakan veteran garis belakang. Dia bertugas sejak pasukannya masih dipimpin King Col.
Karakter Lemo
Karakter Lemo

Itulah profil tokoh untuk prajurit Pasukan Frieza.

Lanjut!

(Mulai Dari Kiri - Kanan) Paragus, Broly, Bulma, Whis
(Mulai Dari Kiri – Kanan) Paragus, Broly, Bulma, Whis
  • Paragus = Tokoh ini adalah Ayah Broly. Profilnya menyebutkan kalau dia adalah salah satu penyintas kaum Saiyan dan dia datang ke Bumi dengan Broly dengan tujuan yang masih disembunyikan.
  • Broly = Dikatakan bahwa, Broly juga penyintas kaum Saiyan. Selain itu, motifnya ke Bumi masa sama misteriusnya dengan Ayahnya.
  • Bulma = Disebutkan bahwa Bulma mengumpulkan Dragon Ball tanpa sepengetahuan Goku. Tapi, tujuannya belum diketahui.
  • Whis = Profilnya menyebutkan, sebagai malaikat dia harus netral dan tak memberi bantuan langsung dalam pertarungan.
  • Vegeta = Dari profilnya, disebutkan bahwa dia merasa Frieza yang dihidupkan kembali akan jadi ancaman.
Karakter Vegeta
Karakter Vegeta

Sudah tidak sabar untuk menunggu film ini tayang? Diperkirakan Dragaon Ball Super: Broly ini akan tayang sepanjang 90 menit atau 1 jam 30 menit. Kalau ada informasi terbaru, akan segera dikabarkan!

Selamat menunggu semuanya.

Silahkan Berkomentar :