Yosh minna

kali ini mimin mau kasih informasi mengenai Orang Orang yang Memiliki Pedang Terhebat di Dunia Onepiece berhubung sekarang sudah masa arc  Wano wkwk, didalam dunia one piece ada 3 kategori pedang antara lain: 12 pedang saijou oowaza mono(pedang dengan kualitas tinggi), 21 pedang oowaza mono(pedang dengan kualitas 1 tingkat dibawa saijou oowaza mono), dan 50 pedang  Ryu oowaza mono(pedang dengan kualitas rendah tingkat dibawah  oowaza mono) dalam artikel ini mimin hanya membahas 9 pedang yang terhebat menurut versi kuroneko ku. okay langsung aja ya penjelasannya ada dibawah ini , checkidot:

3 Pedang Zoro
3 Pedang Zoro

Dracule Mihawk , Kokutou Yoru

Yoru merupakan salah satu dari 12 pedang saijou oowaza mono(pedang dengan kualitas tinggi). pedang ini dimiliki oleh salah satu shicibukai bernama dracule mihawk (takanome mata elang). pedang ini berukuran besar dengan bilah pedang berwarna hitam, dan gagang berbentuk salib yang dihiasi permata dibagian batang silangnya. pertama kali muncul dalam arc baratile saat itu mihawk sukses menjajal pedangnya untuk memotong kapal bajak laut milik don krieg sekaligus berhasil mematahkan pedang zoro dalam duel.

Kokutou Yoru
Kokutou Yoru

Roronoa Zoro ,Wado Ichimonji

Wado Ichimonji merupakan salah satu dari 21 pedang oowaza mono(pedang dengan kualitas 1 tingkat dibawa saijou oowaza mono).  awalnya pedang ini dimiliki kuina yang merupakan teman masa kecil zoro yang meninggal akibat kepeleset di tangga, dan setelah kematian kuina zoro meminta pedang wado ichimonji  kepada ayah kuina dengan harapan dapat menjadi pendekar terkuat. pedang ini berukuran sedang seperti pedang pada umumnya dengan bilah pedang yang tajam di salah satu sisi , dan gagang berwarna putih dengan batang silang(bagian tengah pedang) berbentuk bulat dengan sarung pedang berwarna putih. pertama kali muncul dalam arc morgan saat itu zoro berhasil menahan serangan capt morgan dengan aliran 3 pedangnya santoryu .

Wado Ichimonji
Wado Ichimonji

Roronoa Zoro ,Sandai Kitetsu

Sandai Kitetsu merupakan salah satu dari 21 pedang oowaza mono(pedang dengan kualitas 1 tingkat dibawah saijou oowaza mono). pedang sandai kitetsu merupakan pedang terkutuk karena setiap orang yang memiliki pedang kitetsu akan mengalami kematian yang misterius, namun zoro dapat mengalahkan kutukan pedang kitetsu dengan jiwa pendekar zoro. pedang ini berukuran sedang seperti pedang pada umumnya dengan bilah pedang yang tajam di salah satu sisi dengan pola khusus, dan gagang berwarna coklat dengan batang silang(bagian tengah pedang) berbentuk unik khas kitetsu dengan sarung pedang bermotif khas kitetsu . pertama kali muncul dalam arc logue town saat itu zoro berniat untuk membeli pedang dan disitulah zoro menemukan sandai kitetsu.

Sandai Kitetsu
Sandai Kitetsu

Roronoa Zoro ,Yubashiri

Yubashiri merupakan salah satu dari 50 pedang  Ryu oowaza mono(pedang dengan kualitas rendah tingkat dibawah  oowaza mono). Pedang ini dimiliki oleh roronoa zoro setelah kedua pedangnya hancur oleh mihawk di arc baratile namun sayangnya pedang ini hancur dalam arc ennies lobby saat itu zoro berhadapan dengan pengguna buah iblis tipe paramecia sabi sabi no mi (buah setan karat) sehingga membuat pedang yubashiri menjadi berkarat dan hancur. pedang ini berukuran sedang seperti pedang pada umumnya dengan bilah pedang yang tajam di salah satu sisi dengan pola khusus, dan gagang berwarna hitam dengan batang silang(bagian tengah pedang) berbentuk unik dengan sarung pedang berwarna hitam. pertama kali muncul dalam arc logue town saat itu zoro berniat untuk membeli pedang dan disitulah pemilik toko memberikan pedang tersebut karena kagum dengan zoro yang berhasil menaklukan kutukan sandai kitetsu.

Yubashiri
Yubashiri

Roronoa Zoro , Shusui

Shusui merupakan salah satu dari 21 pedang oowaza mono(pedang dengan kualitas 1 tingkat dibawah saijou oowaza mono). pedang ini awalnya dimiiki oleh samurai legendaris dari wano bernama ryuma, diceritakan bahwa ryuma dapat membunuh seekor naga dengan pedang shusui, namun setelah kematiannya pedang tersebut dicuri bersama dengan mayat ryuma oleh gecko moria dan dijadikan eksperimen zombi oleh docter hogback akhirnya zombi ryuma berhasil dikalahkan dan pedang shusui menjadi miliki roronoa zoro. pedang ini berukuran sedang dengan bilah pedang berwarna hitam dengan pola unik, dan gagang berwarna hitam yang dengan batang silangnya berbentuk pola bunga. pertama kali muncul dalam arc thiller bark saat itu zoro berhasil mengalahkan zombi ryuma dan akhirnya pedang shusui diwariskan kepada zoro .

Artikel terkait lainnya  Review Boruto Episode 77 Ingatan Ular Putih Mitsuki!
Shusui
Shusui

Tashigi ,Shigure

Shigure merupakan salah satu dari 50 pedang  Ryu oowaza mono(pedang dengan kualitas rendah tingkat dibawah  oowaza mono). Pedang ini dimiliki oleh tashigi yang merupakan seorang  angkatan laut wanita mirip dengan kuina. pedang ini berukuran sedang seperti pedang pada umumnya dengan bilah pedang yang tajam di salah satu sisi, dan gagang berwarna hijau dengan batang silang(bagian tengah pedang) berbentuk pola shuriken dengan sarung pedang berwarna hijau. pertama kali muncul dalam arc logue town saat itu tashigi berduel dengan zoro.

Shigure
Shigure

Tashigi ,Kashu

Kashu merupakan salah satu dari 50 pedang  Ryu oowaza mono(pedang dengan kualitas rendah tingkat dibawah  oowaza mono). Pedang ini dimiliki oleh tashigi setelah berhasil mengalahkan salah satu anggota baroquoe works dengan code name mr  11. pedang ini berukuran sedang seperti pedang pada umumnya dengan bilah pedang yang tajam di salah satu sisi dengan motif api, dan gagang berwarna hijau dengan batang silang(bagian tengah pedang) berbentuk kotak . pertama kali muncul dalam arc arabasta saat itu tashigi berhasil menangkap mr 11.

Kashi
Kashi

Tenguyama Hitetsu ,Nidai Kitetsu

Nidai Kitetsu merupakan salah satu dari 21 pedang oowaza mono(pedang dengan kualitas 1 tingkat dibawah saijou oowaza mono). pedang nidai kitetsu merupakan pedang terkutuk karena setiap orang yang memiliki pedang kitetsu akan mengalami kematian yang misterius. pedang ini berukuran sedang seperti pedang pada umumnya dengan bilah pedang yang tajam di salah satu sisi dengan pola khusus, dan gagang berwarna coklat dengan batang silang(bagian tengah pedang) berbentuk unik khas kitetsu dengan sarung pedang bermotif khas kitetsu . pertama kali muncul dalam arc wano dan untuk pertama kalinya pedang tersebut muncul, pedang ini awalnya dimiliki oleh keturunan dari pembuat pedang kotetsu bernama tenguyama hitetsu. pedang shodai kitetsu, nidai kitetsu dan sandai kitetsu merupakan pedang yang dibuat oleh leluhur tenguyama hitetsu. saat ini pedang tersebut dibawa oleh luffy di negri wano sebagai penyamaran, namun di pertengahan jalan luffy bertemu dengan zoro dan mereka bertarung bersama dengan menggunakan pedang meito untuk melawan head liner basil hawkins.

Artikel terkait lainnya  Pertemuan kembali Luffy dan – Review Onepiece Chapter 912
Nidai Kitetsu
Nidai Kitetsu

Gorosei  ,Shodai Kitetsu

Shodai Kitetsu salah satu dari 12 pedang saijou oowaza mono(pedang dengan kualitas tinggi). pedang shodai kitetsu merupakan pedang terkutuk karena setiap orang yang memiliki pedang kitetsu akan mengalami kematian yang misterius, dengan kemunculan pedang nidai kitetsu diwano mimin menyimpulkan bahwa pedang shodai kitetsu sekarang dimiliki oleh salah satu gorosei  (pimpinan tertinggi world goverment) karena betuk pedang yang dimiliki gorosei tidak jauh berbeda dengan pedang kitetsu lainnya . pedang ini berukuran sedang seperti pedang pada umumnya dengan bilah pedang yang tajam di salah satu sisi dengan pola khusus, dan gagang berwarna hijauh tua dengan batang silang(bagian tengah pedang) berbentuk unik khas kitetsu dengan sarung pedang berwan coklat polos. pertama kali muncul dalam dressrosa saat itu salah satu shicibukai donquixote doflaminggo berhasil dikalahkan oleh luffy dan menimbulkan kepanikan di pihak pemerintah dunia.

Shodai Kitetsu
Shodai Kitetsu

yosh minna gimana menurut pendapat kalian tentang Pedang legendaris dunia onepiece???

yang jelas mimin naksir sama tashigi gede cuy wkwkwk :p yosh!

jika ada tanggapan mengenai meito atau pedang legendaris maupun tambahan silahkan komen di kolom kometar yaa

aragato gozaimashu…

Marshal D Adamz


baca juga Daftar Tenryubito Onepiece


 

Silahkan Berkomentar :