Halo teman-teman, apa kabar? Hari ini aku mau bahas tentang Anime Kabaneri of the Iron Fortress, lho!

Kalau kalian pernah melihat artikel rekomendasi bagi pencinta zombie, pasti kalian sudah tahu bahwa Anime ini jadi nomor 1 di rekomendasi yang ku tulis itu.
Baiklah, kita mulau pembahasannya, ya!

Sinopsis
KV Anime Kabaneri of the Iron Fortress
KV Anime Kabaneri of the Iron Fortress

Anime berjudul Kabaneri of the Iron Fortress ini digarap oleh Wit Studio dan di rilis pada bulan April – Juli 2016. Setelah itu, anime ini dilanjutkan dalam bentuk Film, yaitu:

  • Kōtetsujō no Kabaneri Soushuuhen 1: Tsudou Hikari
  • Kōtetsujō no Kabaneri Soushuuhen 2: Moeru Inochi

Sinopsis Anime:

Di Pulau Hinomoto yang terletak jauh di wilayah timur, telah membangun stasiun tempat perlindungan dari serangan para monster.

Orang-orang dapat mencapai stasiun ini dengan alat transportasi bertenaga uap yang disebut dengan Hayajiro. Ikoma adalah seorang anak laki-laki yang tinggal di Stasiun Aragane dan ikut membantu dalam pembuatan Hayajiro.

Selain itu, ia juga menciptakan sendiri sebuah senjata Tsuranukizutsu untuk mengalahkan moster. Pada malam hari, saat Ikoma berencana akan bertemu dengan Mumei, ia melihat Hayajiro diluar kontrol.

Para staf yang ada dalam Hayajiro telah terinfeksi menjadi Kabane. Stasiun telah diserang oleh Kabane. Ini adalah kesempatan Ikoma untuk menggunakan senjata buatannya.

Film Sekuel Kōtetsujō no Kabaneri: Unato Kessen
KV
KV Kōtetsujō no Kabaneri: Unato Kessen

Tahun lalu, tepatnya tanggal 3 Agustus, diumumkan dalam livestream event Plus Ultra Fuji TV Anime Lineup Presentation 2018, bahwa Anime ini akan mendapatkan sekuelnya dalam bentuk film dan judulnya adalah Kabaneri of the Iron Fortress: Unato Decisive Battle.

Film ini akan berlangsung setengah tahun setelah serial Anime TVnya. Diumumkan juga bahwa Film ini akan tayang pada musim gugur 2019 di Jepang. Sutradara Tetsuro Araki juga mengatakan bahwa Film ini akan fokus pada karakter Mumei.

Di video teaser yang dirilis terdengar suara Mumei mengatakan:

Baca Juga :   Informasi Terbaru Adaptasi LA Film Disney 'The Lion King' 2019!

Hei Ikoma, apakah kau ingat hari itu? Aku ingat itu seperti kemarin. Kau membuat janji di kuil dengan wajah serius nan konyolmu. Kau bilang aku memiliki tempat untuk kembali, kau bilang aku tak sendirian lagi, dan tangan seseorang itu sangatlah hangat.

Kau mengajariku semua perasaan yang berbeda-beda. Jadi, aku takkan ragu lagi. Aku pasti akan mencari tahu rahasia Unato, bahkan jika aku sendirian.

Nah, baru-baru ini tanggal 9 Maret 2019, diumumkan bahwa theme song untuk Film ini akan dibawakan oleh EGOIST dengan judul ‘Sakase ya Sakase.’

Karakter

Poster Kōtetsujō no Kabaneri: Unato Kessen
Poster Kōtetsujō no Kabaneri: Unato Kessen

Tasuku Hatanaka menyuarakan karakter Ikoma

  • Sayaka Senbongi menyuarakan karakter Mumei
  • Maaya Uchida menyuarakan karakter Ayame
  • Toshiki Masuda menyuarakan karakter Kurusu
  • Kanae Oki menyuarakan karakter Kajika
  • Mariya Ise menyuarakan karakter Yukina
  • Ryota Ohsaka menyuarakan karakter Sukari
  • Kensuke Satou menyuarakan karakter Kibito

Baiklah semuanya, mari kita tunggu sampai musim gugur tahun ini untuk menyaksikan sekuel dari Kabeneri of The Iron Fortress: Unato Decisive Battle! Ok? Sampai jumpa semuanya!

Film Sekuel ‘Kabaneri of the Iron Fortress: The Battle of Unato’ Akan Tayang Musim Gugur 2019!
Berikan Rating Berita/Review Kami

Silahkan Berkomentar :