Kaijū no Kodomo
Kaijū no Kodomo

Halo semuanya! Kali ini aku membahas dan sekaligus merekomendasikan. Film ini diadaptasi dari sebauh Manga lho! Dari teaser yang dirilis oleh Studio 4°C, Anime ini harus dan wajib kalian tonton. Animasinya itu, gak tahan bagusnya.

Baiklah, kita mulai saja pembahasannya, ya!

Manga

Manga Kaijū no Kodomo
Manga Kaijū no Kodomo

Children of the Sea atau yang dalam bahasa Jepangnya Kaijū no Kodomo ini, merupakan Manga karya Daisuke Igarashi. Ia meluncurkan Manganya di majalah IKKI Shogakukan pada tahun 2007, dan berakhir pada tahun 2011.

Tak hanya dalam bahasa Jepang, Manga ini juga dirilis oleh Viz Media dalam bahasa Inggris dengan total lima volume.

Di negara Amerika, Manga ini mendapatkan nomasi dan penghargaan ‘Excellence from the 38th Japan Cartoonist Awards.’ Di Jepang juga, Manga ini mendapatkan penghargaan ‘The 13th Japan Media Arts Festival Awards.’

Sinopsis:

Saat Ruka masih kecil, dia melihat hantu dalam air di akuarium tempat ayahnya bekerja. Sekarang dia merasa tertarik pada/tentang akuarium dan 2 laki-laki misterius yang dia temui di sana – Umi dan Sora.
Mereka dibesarkan oleh duyung / dugong dan mendengar panggilan aneh dari laut sama seperti Ruka.

Ayahnya Ruka dan orang dewasa lainnya yang bekerja di akuarium hanya mengetahui dari jauh apa yang dialami anak-anak ketika mereka terperangkap dalam misteri hilangnya ikan lautan di seluruh dunia.

Adaptasi Film Anime

Manga ini diumumkan mendapatkan adaptasi Film Anime pada tanggal 16 Juli tahun kemarin dan akan digarap oleh Studio 4°C. Film Anime ini akan menjadi film yang cukup panjang.

Teaser yang dirilis oleh TOHO menunjukkan musik dari komposer film Joe Hisaishi, yang terkenal di Studio Ghibli. Dalam teaser tersebut juga diumumkan bahwa, Film Anime ini akan tayang pada tanggal 7 Juni!

Poster
Poster Kaijū no Kodomo

Yang menyutradarai Film ini adalah Ayumu Watanabe dan yang menjadi sutradara animasi dan desainer untuk karakternya adalah Kenichi Konishi.

Sutradara untuk seni adalah Shinji Kimura, untuk CGI adalah Kenichiro Akimoto untuk penyuaraaan adalah Koji Kasamatsu. Produser untuk Film ini adalah Eiko Tanaka.

Ada informasi terbaru, bahwa GKIDS akan tayang di Amerika Utara tahun ini! Tapi, belum diketahui tepatnya tanggal berapa.

Sedangkan untuk theme song Anime ini akan dibawakan oleh Kenshi Yonezu dengan lagu yang berjudul Umi no Yūrei.

Komentar Joe Hisaishi

Tanggal 9 Maret kemarin, situs resmi untuk Film ini mengungkapkan komentar Komposer Joe Hisaishi dari Studio Ghibli yang mengkomposisi film Anime ini mengomentari tentang daya tarik Film ini dan tantangan dalam mengerjakan soundtrack filmnya.

Dia mengatakan bahwa Film ini menggambarkan kisah yang tak dapat diprediksi dan filosofis. Dia juga menambahkan bahwa ini menjadi film yang menginspirasi imajinasi para penonton tentang alam semesta dan semangat kehidupan!

Terutama untuk soundtrack, dengan gaya musik yang minimal soundtrack yang berada di film ini merasuki keseluruhan filmnya.

Karakter

Dari Kiri - Kanan:
Dari Kiri – Kanan:
  • Hiiro Ishibashi sebagai Umi
  • Mana Ashida sebagai Ruka
  • Airu Kubodzuka sebagai Sora
Dari Kiri - Kanan:
Dari Kiri – Kanan:
  • Sumiko Fuji sebagai Dede: sosok misterius yang mengawasi Umi dan Sora.
  • Goro Inagaki sebagai Masaaki Azumi: Ayah Ruka yang bekerja di Akuarium.
  • Yuu Aoi sebagai Kanako Azumi: Ibu Ruka.
  • Toru Watanabe sebagai Sensei: pelatih yang bertanggung jawab atas tima bola tangan Ruka.

Yup, another amazing film to come. Can’t wait untuk film ini tayang! Kalau ada informasi lebih lanjut akan segera diinformasikan, ya. Sampai jumpa semuanya ^w^.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here