Halo-halo! Ada kabar baik hari ini, karena Manga Chūka Ichiban atau Cooking Master Boy mendapatkan adaptasi Anime baru, lebih tepatnya untuk Manga sekuelnya.

Sebelum ke informasi intinya, kita akan bahas sedikit tentang Manga dan Animenya.

Manga & Anime

Manga Chūka Ichiban 1995
Manga Chūka Ichiban 1995

Manga karya Etsushi Ogawa ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1995 dan pada tahun 1997 Chūka Ichiban ini telah memiliki 5 volume Manga. Shin Chūka Ichiban! Yang merupakan sekuel dari Manga ini mulai diterbitkan pada tahun 1997 dan selesai di tahun 1998 yang totalnya mencapai 12 volume.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Manga ini pernah diadaptasi menjadi Anime TV, kapan?

Anime Chūka Ichiban 1997-1998
Anime Chūka Ichiban 1997-1998

Tepatnya pada tahun 1997 – 1998 dengan total 52 episode. Tidak sampai disitu, Manga ini juga mendapatkan adaptasi Drama Live Action China, yang ditayangkan pada tahun 2005!

Pada bulan November 2017 yang lalu, Ogawa akhirnya meluncurkan Manganya di aplikasi Magazine Pocket Kodansha.

Sinopsis

Anime Adaptasi Manga Sekuel Shin Chūka Ichiban! Visual
Anime Adaptasi Manga Sekuel Shin Chūka Ichiban! Visual

Seorang anak berusia 13 tahun bernama Liu Mao Hsing, bertualang ke seluruh daratan China untuk meneruskan tekad ibunya dan menjadi juru masak untuk membahagiakan orang lain, juga untuk menghancurkan dunia masak Gerilya serta menngumpulkan 7 peralatan masak legendaris untuk mencegahnya jatuh ke tangan yang salah.

Dalam pengembaraaannya, Mao ditemani Li Wen, Xi Er, Mei Lee, Zhi Lao dan Lan Fei Hong. Mao mempunyai gelar juru masak khusus yang termuda dalam sejarah dunia masak China. Beberapa juru masak Gerilya yang pernah Mao kalahkan adalah Li Wen, San dan Lee An.

Adaptasi Manga Sekuel – Anime

Artikel terkait lainnya  Nisekoi Live Action Akan Segera Hadir!! Catat Tanggalnya!

Ini dia yang ditunggu-tunggu informasinya. Setelah 20 tahun sejak Anime pertamanya ditayangkan akhirnya mendapatkan adaptasi untuk sekuelnya!

Anime dari Manga sekuel yang berjudul Shin Chūka Ichiban! ini, akan disutradarai oleh Itsuro Kawasaki tak hanya itu, ia juga bertugas dalam mangawasi penulisan naskah.

Saki Hasegawa akan merancang karakter untuk Animenya kali ini dan NAS akan memproduksi Animenya dengan kerjasama studio Production I.G.

Oh iya, tentunya para staff tidak lupa mengungkapkan visual dan desain untuk karakter Meili, Mao dan Shirou dalam pengumuman.

Ini dia!

Desain Karakter Anime Adaptasi Manga Sekuel Shin Chūka Ichiban!
Desain Karakter Anime Adaptasi Manga Sekuel Shin Chūka Ichiban!

Selain itu, Ogawa juga tak lupa membuat gambar pengumuman untuk adaptasi sekuelnya ini.

Ogawa's Drawing Untuk Anime Terbarunya Shin Chūka Ichiban!
Ogawa’s Drawing Untuk Anime Terbarunya Shin Chūka Ichiban!

Baiklah, cukup untuk informasi hari ini. Akan segere diumumkan apabila ada informasi lebih lanjut. Sampai jumpa semuanya!

 

Silahkan Berkomentar :