Halo semuanya, pas kalian baca, masuk ke dunia Viking, hhmm maksudnya apa ya? Lebih tepatnya, kita akan mengikuti kisah para Viking melalui Anime ini. Baiklah, kita mulai sekarang, ya!

Manga

https://youtu.be/UkJmBWvCfNU
Manga Vinland Saga

Manga karya Makoto Yukimura yang berjudul ‘Vinland Saga’ dirilis di Kodansha Weekly Shōnen Magazine pada tahun 2005. Namun Kodansha memindahkan serial tersebut ke Afternoon di akhir tahun 2005.

Pada tanggal 22 November, Kodansha merilis buku Manga kompilasi ke-20 dan serinya terjual lebih dari 5 juta cetakan. Selain itu, Manga ini juga menerima penghargaan ‘Best General Manga’ di Kodansha’s 36th Annual Manga Awards pada tahun 2012.

Baru-baru ini, Kodansha Comic pada pada tanggal 27 Juni 2018, merilis volume omnibus ke-9, yang meliputi volume ke 17 dan 18.

Poster Vinland Saga
Poster Vinland Saga

Manga ini mengisahkan tentang:

Thorfinn adalah putra dari salah satu pejuang Viking terbesar, namun ketika ayahnya terbunuh dalam pertempuran oleh pemimpin tentara bayaran Akeladd, ia bersumpah untuk membalas dendam.

Dia bergabung dengan gerombolan Askeladd untuk menantangnya duel, tapi pada akhirnya dia terjebak di tengah perang untuk mahkota Inggris.

Adaptasi Anime

Pada tanggal 19 Maret 2018, melalui Twitter resminya diumumkan bahwa Manga Vinland Saga akan mendapatkan adaptasi Anime oleh Studio Wit. Di tanggal yang sama, Twin Engine yang merupakan perusahaan produksi merilis PV pertama.

Artikel terkait lainnya  Film Anime 3D CG Human Lost Ungkap Para Karakter Dengan PV Setiap Karakternya!

Hebatnya lagi, Anime TV ini akan tayang secara khusus di Amazon Prime di Jepang dan luar negeri.

Di tanggal yang sama juga, Yukimura memberikan ilustrasi untuk pengumuman tersebut.

Ilustrasi oleh Yukimura
Ilustrasi oleh Yukimura

Staff

Visual Vinland Saga
Visual Vinland Saga

Shuhei Yabuta yang pernah bekerja sebagai sutradara di Anime Inuyashiki Last Hero, kembali sebagai sutrada juga untuk Anime ini.
Hiroshi Seko bertugas dalam mengawasi dan menulis bersamaan dengan Kenta Ihara.

Takahiko Abiru yang merancang karakter, dan Bamboo bertanggung jawab untuk seni, sedangkan MADBOX bertugas untuk efek khusus.
Yutaka Yamada bertugas dalam menkomposisi musik.

Ken Hashimoto bertugas dalam pewarnaan, sedangkan Yusuke Takeda yang merahkan seni di Bamboo.
Yang mengarahkan CG adalah Mayu Takehana dan untuk 3D CGI adalah Chiptune.

Yuuki Kawashita bertugas sebagai sutradara fotografi dan Kashiko Kimura yang mengeditnya. Yang mengarahkan suara adalah Shōji Hata di Sound Team Don Juan.

Karakter

Di tanggal 6 Februari ini, melalui situs web resminya, mereka mengumumkan para pemain utama untuk Anime Vinland Saga, yaitu:

  • Shizuka Ishigami sebagai Thorfinn (saat kecil)
Thorfinn (kecil)
Thorfinn (kecil)
  • Yūto Uemura sebagai Thorfinn
Thorfinn
Thorfinn
  • Kenichirou Matsuda sebagai Thors
Thor
Thor

Selain itu, para staff juga menunjukkan PV kedua, yang bisa kalian lihat di bawah ini:

Baiklah, bagaimana menurut kalian? Sepertinya cukup seru dan layak untuk dinantikan, apalagi mereka akan tayang secara khusus di Jepang dan internasional! Kalau begitu, cukup untuk informasi hari ini, jika ada informasi yang lain, akan segera aku sampaikan.

Artikel terkait lainnya  Dulu, 2016 Anime Cheer Danshi!! Sekarang 2018 Anime, Anima Yell!

Sampai jumpa semuanya!

Silahkan Berkomentar :