One-Shot Manga ‘Romance Dawn’ Karya Eichiro Oda Mendapatkan Adaptasi Anime!

0

Tanggal 29 Maret kemarin, situs resmi serial One Piece mengumumkan bahwa one-shot Manganya yang berjudul Romance Dawn (yang ada di kompilasi buku Wanted!!) mendapatkan adaptasi Anime!

Wah, tentang apa ini? Kita mulai pembahasannya sekarang, ya!

Manga Romance Dawn

Manga ini digambar saat Oda bekerja sebagai asisten penulis Manga Rurouni Kenshin, Nobuhiro Watsuki.

Versi pertamanya diluncurkan di Weekly Shonen Jump 1996 Summer Special Shueisha, untuk versia keduanya diluncurkan di edisi ke-41 Weekly Shonen Jump 1996.

Yang terakhir itu dimasukkan ke dalam ‘WANTED! Eiichiro Oda Short Story Collection,’ yang dirilis pada November 1998. Di ceritanya, menampilkan seorang bajak laut bernama Monkey D. Luffy, tapi karakternya berbeda dari Luffy yang di One Piece.

Adaptasi Anime

Manga yang diadaptasi menjadi Anime ini diumumkan akan tayang pada tanggal 20 Oktober 2019, tepatnya jam 9:30 pagi saat merayakan ulang tahun ke-20 Anime One Piece!

Animenya akan menceritakan Monkey D. Luffy sebagai karakter protagonist, tapi dengan karakter yang berbeda dari One Piece, selain itu ceritanya juga berada di dunia yang berbeda. Anime ini akan berdurasi sekitar 33 menit.

Perbedaan One Piece dan Romance Dawn

Sedikit penjelasan ya tentang perbedaan mereka berdua ^3^.

  • One Piece : Romance Dawn= Luffy bercita-cita menjadi raja bajak laut : Luffy ingin mengarungi lautan sebagai bajak laut.
  • One Piece : Romance Dawn= Di Manga Romance Dawn karakter Nami memiliki 2 versi.
  • One Piece : Romance Dawn= Menampilkan angkatan laut : Tak menyebutkan angkatan laut sama sekali.
  • One Piece : Romance Dawn= Sikap Luffy tentunya kita sudah tahu dia bodoh XD : Di Manga satu ini, sikapnya lebih pintar dan keren.
Artikel terkait lainnya  Penantian Anime ‘Arifureta Shokugyō de Sekai Saikyō’ Akan Terbayar Bulan Juli 2019!

Jadi, bagaimana menurut kalian? Sudah siap menunggu adaptasi Animenya? Oktober ini kita tunggu, ya! Sampai jumpa semuanya.

 

Silahkan Berkomentar :