Siapa penggemar Anime Higurashi no Naku Koro ni?! Akhirnya, kalian gak perlu bertanya-tanya lagi, karena hari ini diumumkan oleh 07th Expansion dan Kadokawa bahwa Higurashi no Naku Koro ni mendapatkan proyek Anime baru!

Yang membedakan proyek baru ini dengan serial sebelumnya adalah Studio produksinya. Untuk proyek Higurashi yang terbaru ini akan digarap oleh Studio Passione dan desain karakternya digambar oleh Akio Watanabe.

Belum ada banyak informasi tentang proyek terbarunya ini. Namun sudah dipastikan bahwa serial Anime Higurashi akan berlanjut!

Bagaimana kalau kita sedikit bahas dari awal tentang Anime ini?

Higurashi no Naku Kara ni Proyek Baru
Higurashi no Naku Kara ni

Season pertama Higurashi: When They Cry digarap oleh Studio Deen dan memiliki total 26 episode yang tayang tahun 2006, kemudian di tahun 2007 sebanyak 24 episode dengan judul When They Cry II: Solutions atau dalam bahasa Jepangnya Higurashi no Naku Koro Ni Kai!

“Mengambil setting di sebuah desa bernama Hinamizawa pada tahun 1983. Keiichi Maebara adalah seorang murid pindahan yang baru saja menetap di sana. Di sana dia masuk ke sekolah satu-satunya di sana yang mempunyai murid yang sangat sedikit sehingga satu kelas tersebut terdiri dari berbagai tingkatan.

Pada musim panas tersebut, Keiichi mengetahui adanya festival tahunan yang selalu diselenggarakan oleh desa Hinamizawa. Festival tersebut dinamakan Watanagashi Festival yang ditujukan untuk menyembah Oyashiro~sama.

Artikel terkait lainnya  Anime ‘Oregairu’ Akan Mendapatkan Season Ke-3!

Di sini Keiichi menyadari berbagai keanehan yang ada pada desa Hinamizawa dan teman-temannya, seperti setiap festival Wataganashi, pasti ada satu orang yang meninggal dan satu orang yang menghilang, insiden pembangunan dam 4 tahun yang lalu serta masa lalu teman-temannya yang ternyata tidak sepolos mukanya.”

Di tahun yang sama yaitu 2007, OVA dengan judul Higurashi no Naku ni Gaiden Nekogoroshi-hen. Bagi kalian yang penasaran bagaimana jika Anime ini ada LAnya, tentunya kalian gak usah nanya lagi.

Film Live-Action untuk Higurashi no Naku Koro ni tayang tahun 2008 kemudian di tahun berikunya mendapatkan film ke-2 yang berjudul Higurashi no Naku Koro ni: Chikai!

Tak berhenti di situ, pada tahun 2016 kemarin, Anime ini mendapatkan adaptasi dorama LA dengan total 6 episode yang mengadaptasi 3 arc dari gamenya yaitu, Onikakushi-hen, Watanagashi-hen dan Tatrigoroshi-hen!

Oh, OVA untuk serial ini tak berhenti di Gaiden Nekogoroshi-hen, di tahun 2011 berlanjut dengan Higurashi no Naku Koro ni Kira, kemudian tahun 2013 dengan Higurashi no Naku Koro ni Kaku ~Outbreak~!

Bagaimana menurut kalian? Bagi yang belum nonton ini Anime apa, intinya gore, sadis. Kalau kalian yang gakuat sama darah-darah, Anime ini mending kalian skip. Kecuali kalau kalian penasaran, hihihi.

Baiklah, cukup sampai di sini ya pembahasannya! Sampai jumpa semuanya.

Silahkan Berkomentar :