baru-baru ini publik one piece dikejutkan pada arc wano, mulai dari sejarah kelam wano, buah iblis yang dapat melompat kemasa depan, hingga kekuatan buah iblis milik kaido yang banyak menyita perhatian.

Mengenai kaido sang pemimpin bajak laut beast yang mendapat gelar yonkou selama bertahun tahun dan posisinya tidak tergoyahkan sampai sekarang.

Profil Kaido  

Kaido atau biasa disebut hyakuju no kaido yang artinya raja binatang buas merupakan kapten dari bajak laut beast.

Kaido merupakan seorang pria berbadan besar kekar dengan rambut hitam berkumis dan jenggot  yang pajang , bertato sisik naga disebelah kanan bahunya sampai pergelangan tangan dengan bekas luka berbentuk X di perut sebelah kiri.

Kaido merupakan sosok yang antagonis/ tokoh jahat dalam dunia onepiece.

Diceritakan bahwa kaido telah dikalahkan sebanyak 17 kali sebagai bajak laut dan telah tertangkap angkatan laut  atau musuh musuhnya sebanyak 18 kali, selama itu kaido pernah dieksekusi mati sebanyak 40 kali.

Saat kaido ingin dieksekusi gantung, rantainya putus, saat ingin di penggal, pisaunya hancur,  dan saat ditusuk tombak tombaknya hancur.

Setidaknya sudah 9 kapal tahanan raksasa yang hancur karena mengangkutnya.

Dengan kata lain tidak ada yang dapat membunuh kaido bahkan dirinya sendiri.

Kaido merupakan mahluk tekuat yang ada didunia One Piece saat ini setelah kematian Shirohige.

Bajak laut Kaido
Bajak laut Kaido

Bajak laut kaido merupakan salah satu Yonkou, yonkou adalah 4 kaisar lautan, julukan yonkou didapat setelah pemerintah dunia mengakui kekuatan bajak laut yang di tunjuk sebagai salah satu yonkou.

Yonkou merupakan bagian dari 3 kekuatan besar yang berpengaruh di dunia onepiece, kekuatan besar tersebut antara lain :

  1. angkatan laut (marine)
  2. Shicibukai (bajak laut yang bekerjasama dengan angkatan laut)
  3. Yonkou(4 kaisar lautan)

3 kekuatan besar tersebut menjaga keseimbangan dunia onepiece. ada 4 orang bajak laut yang menyandang gelar yonkou, bajak laut akagami, bajak laut bigmom, bajak laut kurohige, dan bajak laut beast. seorang yonkou pasti memiliki kekuatan dan armada tempur diatas rata rata.

Kekuatan yang wajib dimiliki bajak laut sekelas yonkou adalah haki raja/haoshoku no haki. sampai saat ini hanya ada 2 orang yonkou yang terlihat menggunakan haki raja yaitu bigmom dan akagami no shanks, tidak menutup kemungkinan kaido dan marshall D teach juga mampu menggunakan haki raja.

Yonkou
Yonkou

Sejarah Bajak Laut Kaido

Arc Thiller Bark

Nama bajak laut kaido pertama kali terdengar pada arc thiller bark, kala itu luffy dkk terjebak di sebuah wilayah bernama florian triangle dan terdampar di kapal bajak laut terbesar bernama thiller bark.

Kala itu Gecko Moria yang merupakan seorang shichibukai bercerita kekalahan besarnya saat menuju dunia baru, pasukan gecko moria di habisi oleh bajak laut kaido saat tiba didunia baru, setelah itu gecko moria kembali membangun kekuatan di wilayah grandline dengan membuat pasukan zombie dan mengumpulkan bayangan orang orang kuat yang akan dimasukan kedalam zombie dan akan menjadi bala tentara bajak laut moria.

Arc Thiller bark
Arc Thiller bark     

Arc Marine Ford

Perang besar marine ford yang menewaskan komandan divisi 2 bajak laut shirohige bersama dengan kapten bajak laut shirohige edward newgate yang membawa marine pada kemenangan besar di markas mereka sendiri.

Dibalik cerita tersebut tersimpan fakta bahwa yonkou akagami no shanks ikut datang ke perang besar dunia onepiece tersebut dan menghentikan perang.

Ternyata sebelum shanks maju ke medan perang tersembunyi fakta bahwa kaido ingin ikut berpartisipasi dalam perang besar tersebut, kaido sudah lama mengincar kepala shirohige, entah atas dasar apa kaido ingin membunuh shirohige namun saat kaido ingin masuk ke medan perang, bajak laut akagami lah yang menghandang kaido untuk mencegah ia masuk ke perang marine ford, informasi tersebut didapat dari salah satu marine yang bercerita saat perang marine ford, ketika itu shanks datang untuk menghentikan perang.

Arc marine ford
Arc marine ford

Arc Masa Kecil Ace,Luffy,Sabo

Setelah perang marine ford berakhir, seluruh bajak laut rookie sudah berlayar ke dunia baru. salah satu rookie bernama X Drake , X drake tiba di sebuah pulai bersalju, disana drake bertemu dengan salah satu anak buah kaido. terjadilah pertarungan antara anak buah kaido melawan bajak laut x drake. saat ini X Drake menjadi aliansi bajak laut kaido, terlihat dalam salah satu cover onepiece tentang petualangan caribou, kala itu x drake membawa caribou yang telah mengalahkan anak buah kaido, untuk diserahkan kepada kaido.

X Drake bertemu dengan salah satu anak buah kaido
X Drake bertemu dengan salah satu anak buah kaido

Arc Punk Hazard

Punk hazard merupakan sebuah pulau tempat akainu dan aokiji bertarung untuk memperebutkan tahta fleet admiral. pulau tersebut memiliki 2 sisi panas dan dingin, kondisi tersebut diakibatkan pertarungan antara aokiji dengan kekuatan hie hie no mi yang dapat membekukan apapun dan akainu dengan kekuatan buah iblis magu magu no mi, yang menjadikannya manusia magma yang membuat kondisi pulau tersebut terbagi menjadi 2 sisi dingin dan panas(terbakar).

Baca Juga :   Umur Tidak Akan Membunuh: 5 Perempuan “Tua” Hebat dalam One Piece

kala itu kru luffy berlabuh di punk hazard, disana luffy bertemu dengan mantan shichibukai trafalgar D water law, law mengajak luffy beraliansi untuk menjatuhkan salah satu yonkou yaitu kaido.

Arc Punk Hazard
Arc Punk Hazard

Arc Dressrosa

Dressrosa merupakan sebuah kerajaan yang dipimpin oleh seorang bajak laut bernama Donquixote Doflaminggo, selain menjadi raja doflaminggo juga merupakan salah satu shichibukai.

Dikerajaannya doflaminggo menjalankan bisnis  persenjataan , salah satu yang menjadi bisnis doflaminggo adalah bisnis buah iblis buatan bernama smile.

Buah iblis smile adalah buah iblis buatan yang dibuat oleh ilmuan bernama ceasar clown, ceasar menggunakan cairan bernama SAD yang digunakan untuk mengairi tanaman yang dapat menghasilkan buah iblis smile. sampai saat ini buah iblis buatan yang dapat dibuat oleh ceasar hanya buah iblis tipe zoan.

salah satu patner bisnis doflaminggo adalah bajak laut kaido, kaido membeli buah iblis smile dalam jumlah banyak untuk membuat pasukan buah iblis zoan bernama gifter.

Jika doflaminggo tidak dapat memenuhi permintaan buah iblis smile untuk kaido tentu saja kaido akan marah dan akan membunuh doflaminggo.

Benar saja aliansi luffy dan law berhasil menghancurkan pabrik buah iblis smile dan dengan cepat segera menyulut kemarahan kaido.

di akhir arc dressrosa, kaido muncul pertama kali, kala itu kaido hendak bunuh diri dengan cara melompat dari pulau langit yang memiliki ketinggian diatas 10 ribu meter diatas permukaan laut. saat mendarat kaido berada di markas kapten bajak laut eustass kid, ajaibnya kaido masih hidup setelah jatuh dari ketinggian 10ribu menter.

kemunculan kaido pertama kali
kemunculan kaido pertama kali

Arc  Zou

Zou merupakan sebuah pulau yang bergerak diatas punggung seekor gajah raksasa. di atas punggung gajah tersebut dihuni oleh suku mink.

Suku mink adalah suku binatang yang dapat berbicara, saat sanji dkk menuju pulau zou, mereka melihat kondisi pulau sudah porak poranda, ternyata anak buah kaido lah yang melakukan invasi ke pulau zou dengan tujuan mencari seorang samurai bernama raizo.

Pemimpin penyerangan zou adalah salah satu komandan bajak laut kaido bernama jack, jack memiliki kekuatan buah iblis tipe zoan prasejarah model mamoth.

terjadilah pertarungan antara bajak laut kaido melawan prajurit suku mink, namun pada akhirnya suku mink harus menyerah karena bajak laut kaido menggunakan gas beracun untuk melumpukan prajurit suku mink.

di akhir arc zou kru topi jerami berhasil menyelamatkan suku mink dari ambang kematian, disinilah terbentuk aliansi samurai, mink dan bajak laut, yang memiliki tujuan untuk mengalahkan kaido dan menyelamatkan negeri wano.

Arc Zou
Arc Zou

Arc Reverie

Dalam pertemuan terbesar seluruh kerajaan didunia yang tergabung dalam world goverment mempertemukan seluruh raja dari seluruh dunia yang bertujuan untuk mendiskusikan tentang masalah yang dihadapi dunia saat ini.

Dalam pertemuan tersebut seluruh elemen angkatan laut, termasuk agent pemerintah dunia chiper pol ikut mengawal jalannya reverie tahun ini.

Dibalik pertemuan reverie tersebut terjadi kontak antara yonkou  kaido dengan bigmom, kala itu aliansi bajak laut luffy berhasil memporak porandakan whole cake island dan menghancurkan pesta teh milik bigmom.

Berita hancurnya whole cake kembali menyulut amarah kaido karena telah menghancurkan bisnisnya di wilayah bigmom.

Percakapan antara bigmom dan kaido diam diam telah disadap oleh angkatan laut, dalam percakapan tersebut bigmom ingin melakukan kerja sama dengan kaido untuk mengambil kepala topi jerami.

Arc Reverie
Arc Reverie

Arc Wano

Wano merupakan negri para samurai, dulunya wano merupakan negri yang terisolir sampai ada salah satu penguasa wano bernama kozuki oden hendak membuka negri wano ke dunia luar.

Namun belum sampai rencana tersebut terwujud, terjadi pemberontakan yang didalangi oleh shogun orochi dibantu dengan bajak laut kaido.

Tujuan kaido membantu shogun orochi adalah untuk mengintrogasi kozuki oden mengenai cara bajak laut gol D roger pergi ke pulau terakhir raftel. kozuki oden merupakan mantan kru bajak laut gol d roger, saat itu oden membantu roger untuk pergi ke raftel.

Pada akhirnya kozuki oden dan para pengikutnya harus mati di tangan kaido dan shogun orochi. saat ini negeri wano dikuasi oleh bajak laut kaido dan shogun orochi, kondisi wano sangat memprihatinkan dengan banyaknya angka kriminalitas dan kelaparan di seluruh penjuru negri wano. dalam One Piece Chapter 921 kaido kembali muncul dengan wujud seekor naga besar yang tiba tiba keluar dari langit.

Arc Wano
Arc Wano

Kekuatan Buah Iblis

Kaido memiliki kekuatan buah iblis tipe mythical zoan (hewan mitologi) naga. diketahui bahwa buah iblis jenis mythical zoan merupakan buah iblis yang sangat langka dibanding buah iblis tipe logia. dalam manga one piece arc wano Chapter 921 kaido muncul dengan wujud seekor naga besar yang muncul dari langit.

Baca Juga :   Thousand Sunny tenggelam ??? – Review One Piece Chapter 900

Naga merupakan hewan mythologi yang berasal dari yunani, naga digambarkan merupakan sosok ular yang dapat terbang. terlihat dengan wujud naga kaido memiliki kemampuan terbang layaknya seekor naga, masih belum di perlihatkan kekuatan naga milik kaido, kemungkinan besar kaido juga memiliki kemampuan untuk menyemburkan api layaknya seekor naga.

buah iblis milik Kaido tipe Mythical Zoan model ryu (naga)
buah iblis milik Kaido tipe Mythical Zoan model ryu (naga)

Jika dilihat sekilas wujud naga kaido hampir mirip dengan kekuatan buah iblis buatan vegapunk yang dimakan oleh momonosuke, momonosuke memakan buah iblis tersebut saat berada di punk hazard, dalam keadaan lapar momonosuke tidak mengetahui bahwa buah yang ia makan merupakan buah iblis buatan vegapunk .

Momonosuke dapat berubah menjadi wujud seekor naga kecil dengan tanduk ,kumis dan cakar.sejauh ini kemampuan yang dimiliki naga versi monosuke yaitu dapat membuat awan berwarna oranye yang menjadi pijakan momonosuke untuk terbang.

Buah iblis buatan vegapunk yang dimakan momonosuke
Buah iblis buatan vegapunk yang dimakan momonosuke

selain kaido diketahui ada 1 orang yang lagi yang memakan buah iblis tipe mythical zoan, dia adalah mantan komandan divisi 1 bajak laut shirohige marcho si phoenix.

Marco memakan buah iblis tipe mytical zoan model phoenix, marco dapat berubah menjadi seekor burung phoenix yang kebal dengan serangan apapun, selain itu marco juga memiliki kemampuan terbang dan penyembuhan yang luar biasa.

Phoenix marco
Phoenix marco

Kaido dan Bigmom

Dalam manga onepiece arc revirie chapter 907 saat dunia sedang melakukan pertemuan reverie, yonkou bajak laut bigmom dan yonkou bajak laut kaido melakukan kontak melalui denden mushi.

Tentu saja percakapan mereka tidak luput dari penyadap yang dilakukan oleh angkatan laut, dalam percakapan tersebut bigmom mengajak kaido untuk bekerjasama menghabisi luffy dan aliansinya.

Selain itu bigmom juga menyinggung soal sesuatu yang dimiliki oleh bigmom yang di ambil oleh bajak laut topi jerami, kemungkinan sesuatu yang dimaksud oleh bigmom adalah awan petir miliknya bernama zeuz.

Saat ini zeuz menjadi salah satu budak kuat nami yang tinggal di tongkat clima tact. selain itu kaido dan bigmom membicarakan soal hutang besar kaido kepada bigmom, hutang hidup yang panjang kepada bigmom. dari pembicaraan kaido dan bigmom diatas, ada 2 kemungkinan yang dapat diambil.

  1. kemungkinan kaido pernah diselamatkan oleh bigmom dari ambang kematian bahkan mungkin kaido dan bigmom pernah bertempur, namun saat itu kaido mengalami kekalahan dan bigmom mengampuni nyawa kaido.
  2. Diketahui bigmom memiliki 43 suami dan 84 anak . masing masing anak bigmom ada yang memiliki kekuatan yang kuat dan ada yang tidak memiliki kekuatan sama sekali. kemungkinan besar kaido masuk dalam jajaran ke 43 suami bigmom, anak terkuat bigmom, charllote katakuri kemungkinan anak dari pasangan bigmom dan kaido.
kaido bekerjasama dengan bigmom
kaido bekerjasama dengan bigmom

Bajak Laut Locks/Rocks (dalam dialek jepang)

dalam onepiece chapter 907, oda sensei memberikan clue tentang alasan bigmom dan kaido bekerjasama untuk menghabisi bajak laut topi jerami dan aliansinya.

Tampaknya kaido dan bigmom memiliki hubungan dimasa lalu, dilihat dari kata kata bigmom yang mengajak kaido untuk bekerjasama seperti dulu lagi membuat mimin berfikir bahwa dulunya bigmom dan kaido pernah berada disatu kapal sebagai rekan, untuk menjawab pertanyaan tersebut oda menyelipkan clue dihalaman berikutnya.

Oda sensei menjelaskan alasan mengapa monkey D garp diberi gelar pahlawan marine, bukan karena perannya dalam upaya untuk menangkap bajak laut gol d roger, namun keterlibatan garp dalam kiprah bajak laut locks.

Locks/Rocks (dalam dialek jepang) merupakan bajak laut legenda sebelum era gol d roger, diceritakan bahwa bajak laut locks saat ini kembali membangun kekuatan untuk kembali menjadi bajak laut walaupun kapten bajak laut  locks sudah lama mati.

Dari penjelasan diatas kemungkinan besar bigmom dan kaido merupakan bagian dari bajak laut locks. dilihat dari nama bajak laut locks sendiri kita akan menemukan sedikit singkatan dalam locks itu sendiri ( L mengacu pada nama Lin Lin, K mengacu pada nama kaido, S mengacu pada nama Shirohige).

garp membahas bajak laut locks
garp membahas bajak laut locks

yosh minna gimana menurut pendapat kalian tentang Kaido  ???

jika ada tanggapan mengenai bajak laut kaido maupun tambahan silahkan komen di kolom kometar yaa.

aragato gozaimashu…

Marshal D Adamz


baca juga Daftar Tenryubito Onepiece


 

Hyakuju No Kaido (Raja Binatang Buas)
4 (80%) 1 vote

Silahkan Berkomentar :